iklan paling menarik

Untuk acara-acara TV yang membosankan seringkali yang saya perhatikan adalah iklan-iklan TV yang menjadi selingan acara utama tersebut. Saat ini sangat banyak sekali acara TV yang bagi saya sangat membosankan, so memperhatikan iklan-iklan yang bersliweran justru menjadi hiburan tersendiri bagi saya. Banyak iklan-iklan yang  sangat menarik bagi saya, seperti iklan-iklan special event dari Djarum, Pertamina, BNI, dll . Namun lebih banyak iklan-iklan yang terasa bisa-biasa aja atau bahkan menyebalkan.

Saat ini iklan yang paling menarik bagi saya adalah iklan produk minuman Mizone seperti ini:

Iklan ini sebenarnya adalah revisi dari edisi iklan serupa yang muncul sebelumnya, yaitu mengganti sosok polisi pengatur lalu lintas dengan sosok seorang juru parkir. Bagi saya, di sinilah kekuatan utama iklan ini yang membuatnya menjadi iklan yang sangat menarik, yaitu perilaku ‘nyleneh’ yang ditunjukkan seseorang yang sebenarnya mempunyai profesi yang ‘sangat serius’. Melihat iklan ini mengingatkan saya pada tahun-tahun 2003-an akhir dimana saya masih menjadi mahasiswa dan bergaul akrab dengan salah seorang sahabat se-kampus saya. Kami mempunyai selera humor yang agaknya sama sehingga dapat menangkap kelucuan yang ditampilkan oleh ‘ke-nyleneh-an’ seseorang yang sebenarnya dia dituntut untuk berperilaku yang serius. Ya seperti tingkah polah polisi pengatur lalu lintas atau juru parkir dalam iklan Mizone tadi.

Kembali ke tahun 2003-an tadi, iklan tadi mengingatkan saya pada perilaku seorang rektor dalam film Kuch Kuch Hota Hae atau seorang prajurit tua Schweik dalam buku The Good Soldier Schweik.. 😀

Mudah-mudahan akan semakin banyak diproduksi iklan-iklan menarik karya anak bangsa ini.. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s