Mumbai oh mumbai..

Belakangan ini ramai diberitakan serangkaian serangkaian serangan teroris di kota Mumbai India. Diberitakan suatu kelompok mujahidin menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Korban-korban mulai berjatuhan, mereka adalah:sebagian anggota teroris, sebagian pasukan anti teror India yang ditugaskan untuk menumpas gerakan itu, dan lainnya adalah orang-orang yang tidak berdosa yang tidak tahu apa-apa.

Apapun alasan dan motif dibalik serangan teroris tadi, membunuh orang-orang yang tidak berdosa, terutama anak-anak dan wanita adalah suatu tindakan pengecut, keji dan patut dikutuk sampai 7 turunan..!

Saya jadi teringat ketika berkunjung ke kota Mumbai ini pada bulan November 2006. Kotanya besar, padat, dinamis, hawanya panas (karena deket pantai), kumuh: pusat bisnis yang selalu sibuk..

Saya juga punya seorang kenalan, seorang pedagang asongan yang kami jadikan penunjuk jalan saat muter-muter kota Mumbai. Namanya Raaj, berasal dari negara bagian Rajastan yang merantau ke kota Mumbai untuk mengadu nasib. Mudah-mudahan dirimu dinaungi keselamatan, teman..

Berikut ini beberapa foto kenangan saat di kota Mumbai:

cepsi-58

cepsi-60

Iklan

Satu tanggapan untuk “Mumbai oh mumbai..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s