hati manusia, suatu misteri illahi..

October 27, 2008

Hati manusia adalah salah satu misteri ilahi yang terbesar.. Di dalamnya bercampur segala macam emosi manusia, mulai dari susah, sedih, pesimis, putus asa, gembira, cinta, semangat, hasrat yang membakar, optimis, dan sebagainya..

Menurut para ahli eksakta, mungkin di dalamnya hati manusia itu berisi jutaan macam zat kimia yang apabila saling bereaksi dengan kombinasi tertentu akan menghasilkan salah satu atau beberapa emosi yang akan dirasakan manusia..

Wah betapa kompleksnya.. Maha suci Allah sang Maha Pencipta yang telah menciptakan segala ciptaannya dengan maha sempurna..

Mungkin diantara manusia komposisi zat kimia dan reaktifitas reaksi kimia yang berinteraksi di dalamnya berbeda-beda, sehingga ada manusia yang cenderung periang, introvert, hiper aktif, kalem, dan lain-lain..

Mungkin pula agaknya jumlah zat kimia dan reaktifitas-nya dalam hatiku terlalu berlebihan sehingga saya memiliki sikap empati yang sering kali berlebihan, setidaknya menurut beberapa orang.. Entah kenapa ya, apabila saya menemui dan mengenal orang, terutama wanita, timbul perasaan ingin memperhatikan/care bahkan sampai ke hal kecil-kecil.. Beberapa wanita yang ku kenal merasa nyaman karena mungkin merasa diperhatikan/dihargai, namun beberapa diantaranya merasa sebaliknya karena mungkin menganggap terlalu mencampuri sampai ke hal-hal yang sifatnya pribadi..

Betatapun saya bahagia dengan hal ini, untuk beberapa diantaranya yang merasa sebaliknya hanya kucoba dengan bersikap lebih cuek dan masa bodoh lagi.. Saya akan merasa sangat bahagia apabila mereka memang bahagia dengan caranya sendiri. Bukan tempatnya, apabila memang tidak dikehendaki, saya berbuat sampai mencampuri hal-hal yang dianggap bersifat pribadi urusan orang lain..

Mudah-mudahan tercipta kehidupan di dunia yang damai-sejahtera, dimana semua manusia merasa berbahagia di dalamnya..

Specially hanya u mereka yang merasa: anyway, i’m really happy to meet u.. 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s