belok, riting dulu dong..!

October 30, 2008

Dalam hidup di tengah masyarakat yang beraneka ragam sifat dan kelakuannya kita memang dituntut untuk banyak-banyak bersabar. Kalau tidak begitu kita akan stress sendiri.. 🙂
Apalagi bila kita tengah berada di padatnya lalu lintas jalanan di Banjarmasin sini. Walah..kita harus double hati-hati dan sabar. Satu aja tidak cukup, karena walau kita sudah hati-hati tetapi banyak orang lain yang bersikap seenaknya sendiri. Walaupun mobil dan sepeda motornya bagus-bagus namun perilaku berlalu-lintas masyarakat Banjarmasin sini dan sekitarnya terkenal kacau dan semrawut.. So, harus double hati-hati ya..

Beberapa hal yang sering saya temui adalah: melanggar lampu lalu-lintas, belok mendadak tanpa memberi tanda, mengambil jalur pengendara lain, lampu belakang yang menyilaukan pengendara di belakangnya, tidak menghargai pengendara lain.

Orang yang terbiasa berlalu-lintas di Jawa yang relatif lebih teratur biasanya akan kaget dengan suasana sini. Untuk itu sikap sabar dan mengalah harus banyak-banyak dilatih, hehe

Beberapa kali saya hampir mengalami insiden di jalan:paling parah pada saat pas enak-enaknya jalan lurus di perempatan Jl. Sutoyo ada pengendara lain membelok melanggar lampu merah dan sedikit menabrak motor saya. Motor saya hampir jatuh kalau tidak sigap mengendalikannya. Bapak pengendara motor nahas td rubuh beserta motornya, spionnya patah dan mungkin sedikit lecet-lecet juga. Walaupun jengkel dan sedikit kaget tetap tidak tega juga untuk tidak menolong Bapak tadi.. Lain kali hati-hati pak dan lihat lampu merah..hehe

Satu atau dua insiden lain pernah hampir terjadi pula, namun tidak sefatal insiden di atas. Betapapun ada hikmah yang bisa saya dapatkan dari semua ini, yaitu melatih kesabaran.. 🙂
Yuk, kita biasakan tertib berlalu-lintas di jalanan biar semuanya sama-sama selamat.. Hargailah sesama pengendara lain di jalan..

dedicated to semua bpk/ibu polantas yg setia mengatur kesemrawutan lalu-lintas banjarmasin..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s