susahnya cari duit..

November 12, 2008

Hari ini saya dapat komplain dari dua buah rekanan yang mengikuti proses pelelangan barang&jasa di tempat kerja saya. Mereka protes kenapa digugurkan di tahap pra qualifikasi, sedangkan di tempat lain mereka selalu lolos.

Saya coba jelaskan, sesuai tugas dan tanggung jawab saya, bahwa ada suatu sistem penilaian tertentu yang harus diikuti dalam proses ini. Jadi, masalah gugur-menggugurkan bukan masalah suka/tidak suka terhadap rekanan tertentu, tetapi berdasarkan kompetensi perusahaan ybs terhadap proses yg sedang berlangsung.

Boleh jadi dia kompeten untuk pengadaan barang&jasa A, tetapi belum tentu untuk pengadaan barang&jasa B, begitu seterusnya..

Saya sangat memahami bahwa mereka mencari makan (untuk semua orang yg terkait dengan-nya) dari sini, namun juga harus dipahami bahwa aturan harus tetap dijalani..

Sejujurnya, kl mau secara ketat menerapkan aturan akan banyak sekali proses yang terkendala. Namun setidaknya, minimal secara garis besar dan konsep, aturan harus tetap dijalani..

Memang, susahnya mencari makan..

note: WLN, Anda pasti setuju dengan kalimat terakhir.. 😀

2 tanggapan untuk “susahnya cari duit..

Tinggalkan Balasan

