saya malu sebagai seorang pembajak

saya malu sebagai pembajak seni,
selama ini saya begitu bebas menikmati karya seni orang lain dengan cara ilegal:
musik dan film.
saya memang pencinta dan penikmat musik dan film jenis tertentu.
Beli kaset/cd bajakan, copy secara ilegal musik/film asli atau download secara ilegal dari sumber lain atau internet.
Ga pernah sebelumnya membayangkan betapa susah payah jerih payah orang lain untuk bisa menciptakan itu semua..
Saya begitu egois pengen menikmati itu semua dengan biaya seminim-minimnya tanpa mau memikirkan jerih payah mereka.Kadang terlintas juga hal itu di hati, tapi jiwa yang egois tadi lalu sibuk menangkis dengan seribu pembenaran.
Lalu..
suatu saat hati ini tersentuh, terbangun dan akhirnya tersadar,
betapa saya sangat malu menjadi seorang pembajak (baca:pencuri)..
mudah2an Gusti Allah mengampuni dosa-dosa sebagai pencuri karya seni selama ini..

-dedicated to KANGEN BAND n Mas Awal-
thanks to inspirasinya..

Tinggalkan Balasan

